Hal Yang Menjadikan Penyebab Aura Negatif

Beberapa dari Anda mungkin masih ingat, bahwa dulu kita sudah pernah membahas tentang apa saja ciri-cirinya, bila aura kita tertutup energi negatif. Untuk melengkapi bahasan tersebut, kali ini akan kita bahas soal apa saja, yang mungkin menjadi penyebab munculnya energi negatif ini. Yang kemudian menutup pancaran aura kita.

Banyak orang, ketika menyadari bahwa auranya tertutup energi negatif, lantas berpikir bahwa ini perbuatan jahat orang lain. Pikirnya ada orang yang benci terhadap dia, lalu menggunakan ilmu hitam untuk menutup pancaran auranya. Sehingga sering sial, usaha sering gagal, rumah tangga berantakan, dan lain-lain.

Padahal hampir bisa dipastikan, tidak seperti itu. Di hampir semua kasus, bukan itu penyebabnya. Penyebab munculnya energi negatif, yang paling lumrah, ada tiga. Apa saja?

Pertama adalah karma masa lalu. Bukan karma orang tua kita, bukan karma leluhur kita. Tetapi karma kita sendiri. Perbuatan kita sendiri. Termasuk diantaranya adalah dosa-dosa besar, atau perbuatan yang merugikan atau menyakiti orang lain.

Tidak jarang orang berpikir, bahwa nasib buruknya itu disebabkan, karena dulu ayahnya punya ilmu ini. Atau karena dulu kakeknya pernah berbuat ini. Sehingga menjadikan nasib buruk yang menurun kepada dirinya. Padahal yang berpengaruh pada pancaran aura kita, adalah perbuatan kita sendiri. Bukan orang lain, siapapun itu.

Lalu penyebab yang kedua, adalah perbuatan sia-sia. Termasuk dalam perbuatan sia-sia, adalah begadang tanpa tujuan, dan menggunjingkan urusan orang lain. Tidak masalah Anda bangun hingga larut, misalnya untuk berdoa, beribadah, atau melakukan ronda.

Atau bahkan lembur kerja. Tetapi bila dilakukan tanpa tujuan, dan manfaatnya pun tidak ada, maka ini tergolong dalam perbuatan sia-sia.
Sedangkan penyebab yang ketiga, adalah pikiran buruk kita sendiri. Bukan satu dua pikiran buruk saja, tetapi pikiran buruk yang terus menerus menumpuk selama bertahun-tahun.

Termasuk, bagi Anda yang tadinya berpikir, bahwa energi negatif ini adalah hasil perbuatan jahat atau kiriman dari orang lain. Itu tandanya Anda berprasangka buruk terhadap seseorang. Menyalahkan orang lain, atas sesuatu yang terjadi pada hidup kita sendiri.

Masalahnya, selama Anda masih berpikir seperti ini, maka selama itu pula Anda tidak akan sembuh. Selama Anda masih menuduh orang, atau mencurigai bahwa ada orang yang menjahati Anda, dan menjadikan hidup Anda susah, maka selama itu pula akan Anda sulit bagi Anda untuk diobati.

Mengapa seperti itu? Karena pikiran buruk semacam inilah, yang menyebabkan selubung energi negatif tersebut semakin parah. Memang, akan jauh lebih mudah, kalau kita bisa menyalahkan orang lain atas kegagalan hidup kita. Misal, rejeki kita seret. Jualan kita tidak laku. Lalu kita berpikir, bahwa ada Si A, atau Si B, atau Si C, yang dengan sengaja mengirim guna-guna, untuk menutup dagangan kita. Sehingga setiap kali jualan pun, orang pikir bahwa toko kita tutup.


Baca Juga :


Banyak sekali yang masih berpikir seperti ini. Kemudian datang kepada paranormal tradisional, kepada orang pintar, yang kemudian mengatakan bahwa jualan Anda memang ditutup orang.

Anda pun mulai berobat, dan sampai kesana-kemari masih belum sembuh juga. Makin jengkel lah Anda, dan makin keukeuh juga Anda menuduh orang ini. Yang Anda anggap telah menutup jualan Anda dengan ilmu hitam agar tidak laku.

Mengapa sampai berobat ke sana kemari masih belum sembuh juga? Ya karena masalah sebenarnya bukan itu. Ketika Anda tanya kepada orang, kenapa sekarang tidak pernah beli lagi di tempat Anda, kenapa pindah ke tempat lain, kemungkinan besar memang orang akan berpura-pura, bahwa dirinya tidak tahu bahwa Anda jualan. Bahwa ia mengira Anda tutup.

Bukan karena dia benar-benar mengira toko Anda tutup, tapi sekedar demi menjaga perasaan Anda saja. Daripada merasa tidak enak, karena dia sekarang belanja di tempat lain.

Kemudian Anda datang ke orang pintar. Besar kemungkinan pula si orang pintar ini akan bilang bahwa jualan Anda memang ditutup orang. Bukan karena pernyataan ini benar, tetapi karena itulah yang ingin Anda dengar. Anda datang kepadanya, sudah dengan pikiran buruk bahwa ada orang lain yang menjahati usaha Anda.

Padahal energi negatif ini, sebenarnya tidak berasal dari sana. Dan kalau ingin disembuhkan, ya mestinya cukup dengan diruwat saja. Sambil dibarengi usaha nyata sewajarnya.

Jadi jangan heran, kalau situasi Anda sampai sekarang belum membaik juga. Itu karena kita masih memiliki pikiran buruk, bahwa kesusahan kita ini disebabkan oleh guna-guna, yang dikirimkan orang lain.

Sementara kondisi sebenarnya, Andalah yang tidak menyukai orang itu. Andalah yang memiliki prasangka dan rasa benci terhadapnya. Lalu menuduhnya menjahati Anda. Dan prasangka Anda ini malah menjadikan selubung energi negatif tadi, semakin pekat dan gelap.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin selubung energi negatifnya ini hilang, langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah menghilangkan pikiran buruk ini dulu. Bahwa kesusahan kita, adalah bagian dari cobaan hidup kita. Yang bila berhasil kita lewati, maka akan menjadikan kita seorang pribadi yang jauh lebih baik dan bijaksana.

Apapun yang saat ini terjadi pada kita, tidak akan terjadi tanpa kehendak Tuhan. Niat orang sejahat apapun, bila Tuhan tidak restu, tidak akan menjadi nyata. Karena itu apapun yang saat ini menjadi rintangan, sebaiknya kita hadapi dengan ikhlas, serta dengan kesiapan untuk berusaha sebaik mungkin.

Begitu pikiran buruk ini sudah hilang, biasanya akan jauh lebih mudah bagi kita untuk disembuhkan. Akan jauh lebih mudah, bagi energi negatif yang menutup aura kita ini, untuk dibersihkan. Jadi kira-kira seperti itulah, penyebab tertutupnya aura oleh selubung energi negatif. Semoga apa yang saya sampaikan kali ini bisa menjadikan sedikit wawasan bagi Anda.

One Thought to “Hal Yang Menjadikan Penyebab Aura Negatif”

Leave a Comment